ORS Payroll Services

Layanan dan Laporan ORS Payroll Services

Proses payroll dimulai dengan pengumpulan, verifikasi dan entri data kedalam sistem, kemudian mengolahnya hingga dihasilkan output berupa laporan penggajian, bpjs, pph21, dll.

Jika dikerjakan secara internal maka perusahaan akan kehilangan banyak waktu, dan tidak fokus dengan bisnis yang dikerjakan. Oleh mengatasi hai itu, ORS Payroll Services yaitu jasa payroll outsourcing muncul sebagai solusi yang tepat. Berikut ini beragam layanan ORS Payroll Services yang kami sediakan.

  1. Pengumpulan data untuk penggajian dalam bentuk softcopy

Payroll menyangkut berbagai macam data penggajian seperti Data Induk Pegawai (seperti nik, nama, alamat, tanggal masuk, status PTKP, no. KTP, NPWP, dll.), informasi No. Rekening, Komponen Gaji dan Potongan, dll. Namun perusahaan cukup menyerahkan semua data tersebut dalam bentuk softcopy dan dalam format Excel.

  1. Verifikasi TEST kelengkapan data untuk pemrosesan gaji.

Sebelum menginput data ke dalam sistem, staf ORS akan melakukan verifikasi data yang telah diberikan oleh klien perusahaan. Tujuannya agar diperoleh tingkat akurasi yang baik dalam sistem penggajian, pajak, bpjs, dll.

  1. Entri, edit, dan impor data gaji atau absensi

Perusahaan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pekerjaan entri, edit dan impor data ke dalam sistem. Perusahaan hanya perlu menyerahkan data yang diperlukan. Selanjutnya pekerjaan ini akan dikerjakan oleh staf ORS.

  1. Pemrosesan data absensi, gaji, BPJS, dll.

Perusahaan tidak perlu khawatir dengan akurasi perhitungan data absensi, gaji, BPJS, dan lainnya karena selain dikerjakan oleh yang ahli di bidang payroll juga ORS Payroll Services menggunakan software payroll yang sudah sangat teruji kehandalannya sejak tahun 1998. Pemrosesan data memiliki performa yang sangat baik, bahkan untuk pemrosesan hingga ribuan data gaji pegawai.

5. Entri atau impor data ke dalam Sistem

ORS Payroll Services menggunakan software yang dilengkapi dengan fitur export dan import dalam bentuk file Excel sehingga proses entri data ke dalam sistem dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, serta sangat membantu jika ingin melakukan edit dan analisa data payroll. Perusahaan cukup menyerahkan data yang akan diiproses dalam format Excel, dan dapat meminta kepada staf ORS jika ingin memperoleh data dari sistem.

  1. Merespon pertanyaan dari klien.

Sebagai salah satu  perusahaan yang memiliki spesialisasi di bidang Payroll Software dan Payroll Outsourcing di Indonesia, kami memiliki staf yang profesional dan telah berpengalaman yang dapat merespon semua jenis pertanyaan dari klien dengan cepat dan tanggap. Terutama jika perusahaan mengalami kendala dengan masalah yang terkait dengan masalah payroll, Pph21 atau BPJS.

  1. Data dan laporan payroll

Selain melakukan tugas input, validasi dan pemrosesan data payroll, ORS Payroll Services menawarkan beragam output data kepada perusahaan dan langsung mengirimkannya baik dalam bentuk file Excel, CSV, atau PDF. Berikut ini beberapa output data yang bisa diterima oleh perusahaan:

  • Slip Gaji, dicetak menggunakan carbonized paper atau dikirim via Email (PDF)
  • Data Detail Gaji Bulanan Per Pegawai (Excel)
  • Laporan Detail Gaji Bulanan (PDF)
  • Laporan Ringkasan Gaji Bulanan (PDF)
  • Laporan/Data untuk keperluan Transfer Gaji via Bank (Excel/Txt)
  • Laporan Saldo Pinjaman (PDF)
  • Laporan Standar BPJS Ketenagakerjaan (Excel)
  • Laporan Ringkasan Pajak Bulanan (PDF)
  • Laporan Pajak 1721-I Bulanan dan 1721 I / 1721 A1 Tahunan (CSV)
  • Laporan Pajak ESPT PPh 21/26 dalam format CSV dan 1721 (PDF)
  • Bukti Potong PPh21 untuk Uang Pensiun/Pesangon dan Objek Pajak Tidak Final (PDF)
  • Dan laporan-laporan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan beragam layanan dan output laporan yang ditawarkan oleh ORS Payroll Services maka kebutuhan payroll perusahaan dapat terpenuhi. Sistem penggajian, pajak dan asurasi karyawan tetap dapat berjalan dengan baik setiap bulan meskipun perusahaan telah menyerahkan tugas ini kepada pihak ketiga.